FTIK UIN Sultanah Nahrasiyah Lhokseumawe Apresiasi Kelulusan 100% Peserta UKMPPG Daljab Batch-3 Tahun 2025
Lhokseumawe, 10 November 2025 — Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sultanah Nahrasiyah Lhokseumawe menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas capaian luar biasa peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch-3 Tahun 2025 yang berhasil meraih kelulusan 100% dalam Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG), berdasarkan surat resmi dari Panitia Nasional PPG Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor B-136/DT.I.IV/HM.01/11/2025 tertanggal 6 November 2025, hasil UKMPPG Batch-3 diumumkan secara nasional melalui laman resmi ukm.ppg.dikdasmen.go.id.
Dekan FTIK menyampaikan bahwa hasil membanggakan ini tidak terlepas dari kerja keras ketua dan sekretaris jurusan, para dosen pengampu, guru pamong, dan seluruh tim akademik yang secara konsisten mendampingi peserta selama proses perkuliahan dan uji kompetensi. “Kelulusan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan akademik dan memperkuat peran FTIK sebagai pusat pengembangan calon pendidik profesional yang berintegritas,” ujarnya.
17 November 2025 adalah tanggal penetapan sertifikat pendidik oleh Panitia PPG Kemenag RI. Fakultas mengimbau seluruh peserta untuk segera melakukan proses reservasi nomor sertifikat nasional melalui laman pjsn.kemdiktisaintek.go.id sebagai bagian dari prosedur penerbitan sertifikat pendidik resmi.
Keberhasilan kelulusan 100% yang diraih oleh peserta PPG Daljab FTIK menjadi bukti nyata dari komitmen fakultas dalam menegakkan standar mutu pendidikan guru, mencetak tenaga pendidik profesional yang berdaya saing global dan memiliki landasan moral serta spiritual yang kuat.
FTIK UIN Sultanah Nahrasiyah Lhokseumawe terus berupaya menghadirkan sistem pembelajaran profesional yang berorientasi pada penguasaan kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian, sebagaimana diamanatkan dalam kebijakan nasional pendidikan Islam. Para lulusan PPG diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu memperkuat kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dalam konteks pendidikan Islam yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.